10 K-Drama dengan Karakter Perempuan Kuat dan Dominan

Akhir-akhir ini drama Korea atau K-drama memunculkan karakter wanita lebih kuat daripada sekadar pemeran pembantu. Salah satu plot paling populer di K-drama adalah sindrom second lead, di mana pemeran utama pria kedua lebih disukai daripada tokoh utama saat memperebutkan seorang wanita.

Berikut adalah 10 drama Korea dalam beberapa tahun terakhir yang menarik di mana pemeran wanita lebih dominan dibanding pria, juga mendominasi permberdayaan perempuan.

1. Kingdom

Dalam serial Netflix dengan judul Kingdom ini, Ju Ji-Hoon mengambil banyak peran dalam melakukan pertempuran melawan zombie. Tetapi Bae Doona sebagai asisten dokter juga sama cerdas dan penting. Membantu pangeran cilik yang terinfeksi adalah aksi dari Bae Doona yang menakjubkan.

2. My Name

Drama ini tentang seorang wanita yang melawan sejumlah tim preman. Karakter yang diperankan oleh Han So Hee adalah seorang wanita yang ingin membalaskan dendam pembunuhan ayahnya. Dengan pelatihan, hasilnya adalah penampilan yang mewujudkan kekuatan karakter dan fisik yang mampu melakukan pertarungan dengan hebat.

3. Happiness

Sae-bom adalah perwira elit yang menginginkan tinggal di rumah sendiri. Dia menikahi Yi-hyun untuk menempati apartemen mewah milik teman masa kecilnya itu. Tetapi baru sehari mereka tinggal, terdapat virus zombie yang menyebar di apartemen yang mereka tinggali. Meskipun begitu, keduanya tidak mau meninggalkan apartemen dan melakukan aksi yang tak terduga.

4. Sweet Home

Banyak monster dalam seri berdarah ini, tetapi ada satu karakter paling berani dan bertanggung jawab sebagai petugas pemadam kebakaran yang diperankan oleh Lee Si-young. Dengan segala aksi hebat dari Lee Si-young, kemampuan aktingnya tidak pernah diragukan lagi, puncaknya adalah ketika dia memamerkan perut six-pack dan keterampilan hidup yang berani.

5. Mr. Sunshine

Ae-shin (Kim Tae-ri) seorang wanita bangsawan yang orang tuanya dibunuh karena menjadi pejuang kemerdekaan. Bukan memilih menikah, wanita itu malah mengikuti jejak orang tuanya, dia menjadi penembak jitu yang ditakuti karena menyamar sebagai pria.

6. Search: www

Tiga wanita yang berperan aktif sementara pria diturunkan sebagai peran sekunder seorang pacar. Para wanita menjadi pemimpin di dunia teknologi. Ada adegan balas dendam dengan dua dari mereka menghancurkan mobil seorang pria dengan tendangan taekwondo.

7. The K2

Im Yoon-ah berperan sebagai anak muda cantik yang perlu diselamatkan oleh Ji Chang-wook. Cerdas dan seksi, mengangkat dirinya sendiri karena tidak ada pria di keluarganya yang mendukung aksi dari Yoon-ah.

8. Flower of Evil

Menikah dengan pembunuh berantai, detektif Cha Ji-woon (Moon Chae-won) melakukan segala daya untuk mencari tahu siapa dia sebenarnya. Ia melakukan penelitian yang menyulitkan hidupnya, tetapi dia harus mengetahuinya untuk membuat kebenaran dalam hidup.

9. Hellbound

Min Hye-jin (Kim Hyun-joo) adalah pengacara yang harus melindungi kliennya, dia menggunakan keterampilan mengemudi gaya Formula 1. Ketika ia masuk ke mode pertempuran penuh, Hye-jin membuat lawannya tidak bisa bergerak lagi.

10. Bring It On, Ghost

di K-Drama ini, Kim So-hyung memerankan karakter arwah seorang gadis SMA yang membantu Ok Taecyeon dalam mengirim hantu ke alam baka. Dia menunjukkan kekuatan, kelincahan dan kasih sayang saat dia mencoba mencari tau siapa pembunuhnya.

SHELAMITA AZZAHRA | TEEN VOGUE

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *