7 Tren Perawatan Kulit yang Bakal Digemari di Tahun 2022

Setelah satu tahun perubahan prioritas yang intens, masalah perawatan kulit baru, dan masalah rantai pasokan semua karena COVID-19, dunia kecantikan terlihat berbeda. Namun kini beberapa tren perawatan kulit utama telah muncul untuk tahun baru.

Tren perawatan kulit di tahun 2022 diharapkan lebih sadar akan konisis bumi, punggung bebas jerawat, dan sedikit lebih dekat dengan kecantikan selebritas. Melansir laman Allire, berikut ini adalah tren perawatan kulit yang diprediksi akan mendominasi di tahun 2022.

Tren perawatan kulit yang akan digemari di tahun 2022

1. Sabun batangan

Sabun batangan sudah ada sekitar 4.500 tahun, antara dulu dan sekarang, sabun batangan sudah jelas telah berkembang jauh, dari segi fungsionalitas, dan kemasan yang lebih sadar lingkungan, sabun batangan kembali digemari

Dokter kulit bersertifikat, Shereene Idriss, mengatakan bahwa sabun batangan memiliki sifat perawatan kulit yang ramah lingkungan dan melestarikan air. Sabun yang diletakkan di lingkungan yang lembab dapat memanfaatkan bakteri yang dapat menyebar ke tubuh lainnya dengan mudah. Jika Anda menggunakannya, pastikan Anda membilas sabun Anda dengan benar.

2. Cryo-Boom di rumah

Jika Anda menggunakan es batu untuk kulit Anda yang bengkak maka Anda telah bereksperimen dengan cryotherapy. “Ide di balik cryotherapy adalah bahwa suhu dingin menyebabkan pembuluh darah berkontraksi dan pori-pori mengencang, menyebabkan kulit terlihat lebih kencang dan lebih muda,” jelas dokter kulit Dendy Engelman, MD. “Ini dapat menjaga kulit terlihat, terasa, dan berfungsi dengan sehat.” Dia juga mencatat bahwa dia melihat peningkatan dalam produk dan perangkat di rumah yang terinspirasi oleh perawatan cryo di klinik yang mengencangkan dan mengencangkan tubuh.

3. Perawatan bibir

Menurut Dr. Engelman, beberapa orang ingin memamerkan bibir mereka di setiap kesempatan sekarang. “Menjaga bibir tetap sehat dan terhidrasi adalah titik awal yang penting,” katanya.

Selain lip balm, langkah pertama untuk bibir yang lebih kenyal adalah mengelupas semua serpihan kulit kering yang mati. Setelah itu, intervensi sebenarnya dimulai dengan bals atau salep yang kaya hidrasi. Jika balm berwarna bukan pilihan Anda, cobalah perawatan khusus bibir yang mengandung candelilla wax untuk mencegah hilangnya kelembapan.

4. Perawatan kulit selebriti

Di tahun 2021 beberapa selebriti merilis merek kecantikan, mulai dari JLo Beauty milik Jennifer Lopez, Pleasing dari Harry Styles, hingga Naomi Osaka meluncurkan Kinlò, lini perawatan kulit dengan fokus pada perlindungan matahari dan pemulihan untuk kulit yang kaya melanin. Fenty Skin Rihanna, Pharell’s Humanrace, dan Keys Soulcare dari Alicia Keys telah memperluas lini produk mereka. Bahkan desas-desus tentang merek dagang yang menandakan gencarnya perawatan kulit akan mulai bermunculan di tahun 2022. Misalnya Cardi B memiliki ‘Bardi Beauty’, baik Kim Kardashian dan Kris Jenner tampaknya memperluas kerajaan keluarga dengan lini perawatan kulit mereka sendiri, dan Rhode dari Hailey Bieber dapat diluncurkan kapan saja sekarang.

5. Perawatan tubuh

Perawatan tubuh akan menjadi tren di 2022. Sekarang terdapat lotion tubuh yang mengandung asam seperti hidrator asam sasilat CeraVe dan asam glikolat Drunk Elephant, dan pencuci tubuh enzim seperti Koksa untuk mengupas kulit mati saat mandi.

Jerawat di punggung kini sama normalnya dengan jerawat di wajah kita. Jerawat di punggung disebabkan oleh siklus pori-pori yang tersumbat sehingga menyebabkan peradangan, dan pergantian kulit yang buruk.

Produk rambut seperti kondisioner atau produk tanpa bilas dapat menyebabkan residu pada kulit Anda yang menyebabkan pori-pori tersumbat dan menyebabkan jerawat. Anda harus merawat kulit Anda dengan losion yang lebih ringan pengganti krim kental dan minyak yang dapat menyebabkan jerawat di punggung.

6. Kandungan terpercaya tenar melalui TikTok

Media sosial TikTok membuat banyak tren di 2022. Kekuatannya dapat mengembalikan bahan-bahan seperti bakuchiol, kafein, dan niacinamide untuk tahun mendatang. Dr. Engelman mengatakan bahwa bakuchiol adalah bahan yang disukai dan lebih dari 23,5 juta tayangan di TikTok. Manfaatnya yaitu merangsang kolagen dan pergantian sel agar lebih halus, kulit lebih cerah. Jika kulit Anda sensitif, maka Anda bisa memilih bakuchiol untuk perawatan kulit Anda.

Kafein juga memiliki efek serupa, seperti mengencangkan pembuluh darah. Lalu niacinamide akan membantu Anda memperbaiki tekstur kulit Anda, membangun lapisan lipid, meminimalkan pori-pori, dan mencegah kerusakan UV dan peradangan sebagai antioksidan.

Selain itu, obsesi industri kecantikan terhadap niacinamide telah menjadi kuat sejak tahun 2020, dan TikTok telah mengintensifkannya hingga tahun 2022 dengan lebih dari 185 juta tampilan. “Niacinamides bekerja dengan kimia alami kulit Anda untuk memperbaiki tekstur kulit secara keseluruhan dengan membangun kembali lapisan lipid, meminimalkan munculnya pori-pori, dan mencegah kerusakan UV dan peradangan sebagai antioksidan,” kata dokter kulit bersertifikat Brandith Irwin.

7. Lebih banyak kemasan aluminium

Mendaur ulang produk lebih sulit daripada yang Anda kira, tetapi aluminium menonjol dalam hal daur ulang. Beberapa merek perawatan kulit tampaknya menganggap serius nilainya, dan semakin menggunakannya hingga tahun 2022. Isi ulang juga telah menjadi peluang untuk perubahan juga.

SHELAMITA AZZAHRA | ALLURE

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *