Galaxy S22 dan Redmi K50 Bakal Rilis Februari 2022, Ini Bocorannya

Smartphone terbaru seri Samsung Galaxy S22 dan Redmi K50 dilaporkan akan dirilis pada kuartal pertama 2022, tepatnya bulan Februari. Meskipun peluncurannya masih lebih dari dua bulan lagi, bocoran spesifikasi dari keduanya sudah lama beredar secara online.

Samsung diperkirakan akan menghadirkan tiga model dari seri tersebut, yakni Galaxy S22, Galaxy S22 Plus, dan Galaxy S22 Ultra. Merek itu memang belum memberikan informasi detail mengenai ponsel tersebut, tapi pembocor spesifikasi Ice Universe mengungkapkan kapan tanggal peluncurannya.

“Galaxy S22 Ultra datang terlambat. Jika dirilis pada 8 Februari, maka setidaknya ada lima ponsel flagship Snapdragon 8 GEN1 yang terdaftar,” cuit di media sosial Twitter @UniverseIce pada 3 Desember 2021.

Bocoran tanggal tersebut sejalan dengan informasi yang sudah ada sebelumnya mengenai waktu peluncuran Galaxy S22. Namun, jika melihat cuitan tersebut, sepertinya model Ultra akan dirilis terpisah—tidak bersamaan—dengan dua model lainnya Galaxy S22 dan Galaxy S22 Plus.

Selain itu, Galaxy S22 Ultra juga disebutkan Ice Universe akan bersaing dengan lima ponsel unggulan lainnya yang bertenaga Snapdragon 8 Gen 1 lainnya jika dirilis pada tanggal yang dikabarkan. Tetapi informasi itu masih belum tentu kebenarannya sampai raksasa teknologi asal Korea benar-benar memberikan konfirmasi resmi.

Menurut daftar yang terlihat di situs web Sertifikasi Wajib China (3C), smartphone akan dibekali baterai 5.000 mAh, dan dilaporkan mendukung pengisian cepat hingga 65W. Bocoran sebelumnya juga mengungkap bahwa Galaxy S22 Ultra akan memiliki layar AMOLED QHD+ 6,8 inci, dengan kamera selfie-nya diharapkan memiliki sensor 40 MP.

Gambar langsung ponsel yang baru-baru ini bocor menggambarkan bahwa smartphone mungkin menampilkan layar melengkung. Gambar juga menunjukkan bahwa ponsel itu dapat menampilkan ruang khusus untuk S Pen, dan sudah dipasang pelindung kamera belakang yang menampilkan lima lubang untuk modul kamera. Belum dikonfirmasi apakah smartphone tersebut akan menampilkan lima sensor. Namun, sensor utama dikabarkan 108 MP.

Terpisah, Xiaomi juga pada bulan yang sama akan menghadirkan beberapa model ponsel baru, yakni Redmi K50, Redmi K50 Pro, Redmi K50 Pro Plus, dan Redmi K50 Gaming Edition. Perangkat itu akan menggantikan jajaran Redmi K40 yang terdiri dari vanilla Redmi K40, Redmi K40 Pro, Redmi K40 Pro Plus dan Redmi K40 Gaming Edition.

Digital Chat Station mengunggah informasi melalui media sosial Weibo yang mengungkap bahwa ponsel akan hadir dengan empat chip yang berbeda, yaitu MediaTek Dimensity 7000, Dimensity 9000, Qualcomm Snapdragon 870, dan Snapdragon 8 Gen 1. Bocoran sebelumnya juga menunjukkan bahwa seri Redmi K50 bisa hadir dengan MIUI 13 baru yang sudah diinstal sebelumnya.

Informasi lainnya adalah kehadiran sensor sidik jari dalam layar untuk Redmi K50, Redmi K50 Pro, serta Redmi K50 Pro Plus. Model Redmi K50 juga diperkirakan memiliki sensor utama belakang 48 MP, sementara Redmi K50 Pro dikatakan mengemas sensor utama 50 MP.

Bocoran tersebut juga menunjukkan kehadiran kamera belakang utama 108 MP pada model Redmi K50 Pro Plus dan dukungan pengisian cepat 120W. Sementara varian lainnya diperkirakan menawarkan dukungan pengisian cepat maksimum 100W.

GADGETS NDTV | DIGITAL CHAT STATION | ICE UNIVERSE

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.