Manfaat Minyak Ikan Untuk Anak

Dari jaman dahulu, para orang tua biasanya memberikan minyak ikan dalam bentuk pil agar anak memiliki kecerdasan dan juga daya ingat yang kuat.

Tapi, apa benar minyak ikan dapat membuat anak menjadi cerdas? Untuk mengetahui jawabannya mari kita simak artikel tentang manfaat minyak ikan untuk anak anak dan juga orang dewasa.

Apa Minyak Ikan Itu

Secara sederhana, minyak ikan adalah sebuah lemak yang berasal dari ekstrak lemak ikan. Lemak iklan bisa diperoleh dengan cara mengkonsumsi ikan secara langsung ataupun melalui suplemen yang dibuat dari ekstrak lemak iklan.

Adapun, minyak iklan adalah salah satu jenis lemak yang memiliki banyak kandungan omega 3. Ia sangat baik untuk tubuh dan juga kesehatan anak ataupun orang dewasa.

Selain omega 3, dalam suplemen minyak iklan biasanya juga terkadung beberapa zat lain seperti misalnya zat besi, kalsium, vitamin A, C, D dan beberapa vitamin lainnya.

Manfaat Minyak Ikan Untuk Anak

Banyak orang menyarankan agar anak banyak mengkonsumsi makanan yang mengandung minyak ikan. Ini dikarenakan minyak ikan memiliki kandungan omega 3 yang bermanfaat untuk hal hal berikut.

  1. Mendukung Kemampuan Otak

Minyak ikan sudah lama dipercaya dapat meningkatkan kemampuan berpikir dan juga konsentrasi anak. Dalam sebuah suplemen biasanya minyak ikan difungsikan untuk membantu daya ingat otak.

Maka dari itu, tak aneh jika banyak orang tua memberikan konsumsi minyak ikan dalam bentuk suplemen pada anak agar anak anaknya menjadi orang yang pintar dan juga cerdas dalam pelajaran.

  1. Mencegah Asma

Selain memberikan nutrisi untuk otak anak, kandungan omega 3 yang terdapat pada minyak ikan juga berfungsi untuk meminimalisir penyakit sesak nafas atau asma pada anak.

So, untuk anda yang ingin organ pernapasan anak tetap sehat dan berfungsi secara sehat. Berikan minyak ikan secara rutin sesuai dengan takaran yang disarankan.

  1. Mengurangi Resiko Diabetes

Dalam sebuah penelitian dikatakan, bahwa minyak ikan memiliki kandungan tertentu yang bisa meminimalisir resiko diabetes dalam tubuh.

Hal ini dikarenakan, minyak ikan dapat menghambat sel hippocampus dari masalah kerusakan serta dapat mengurangi kadar stress oksidatif.

Dengan banyak mengkonsumsi makanan yang mengandung minyak ikan, diharapkan anak anda akan bebas dari penyakit diabetes, utamanya ketika ia menginjak usia dewasa atau tua nanti.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.