Manfaat Susu Fermentasi untuk Kesehatan

Susu fermentasi dibuat menjadi produk minuman supaya mudah dicerna, terutama untuk orang yang memiliki alergi. Mengutip laman Yoghurt Nutrition, produk susu fermentasi antara lain bisa untuk kesehatan usus, jantung, dan tulang.

Fermentasi susu yang ditambah bakteri baik menyebabkan pelepasan berbagai senyawa bioaktif yang memungkinkan efek untuk meningkatkan kesehatan. Probiotik tambahan ini salah satunya adalah yoghurt. Bakteri baik dalam produk susu fermentasi membantu menjaga campuran yang sehat bagi usus yang bermanfaat untuk kesehatan.

Konsumsi yoghurt atau susu fermentasi dapat memperbaiki kondisi tertentu yang mempengaruhi usus, di antaranya pencernaan laktosa, diare, sembelit. Manfaat mengonsumsi susu fermentasi juga untuk mengurangi gejala sindrom iritasi usus besar.

Hubungan antara mengonsumsi yoghurt atau susu fermentasi dengan peningkatan kesehatan jantung dan penurunan risiko strok. Efek ini dipengaruhi kadar lemak yang lebih sehat dalam darah. Hal itu terutama kolesterol rendah dan tekanan darah yang berkurang.

Yoghurt juga bermanfaat untuk mengurangi risiko kanker payudara. Produk susu fermentasi juga bermanfaat mengontrol berat badan, di antaranya menurunkan obesitas dan mengurangi lemak tubuh yang dipengaruhi oleh mikrobiota usus yang lebih sehat.

WILDA HASANAH

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.